Syarat dan Kriteria Bisa Ikut UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun 2015 - 2016

Syarat dan Kriteria Bisa Ikut UKG ( Uji Kompetensi Guru ) Tahun 2015 - 2016

Persyaratan UKG 2016 & 2015 - Sudahkah anda mengetahui persyaratan dan kriteria peserta yang bisa ikut Ujian UKG atau Uji Kompetensi Guru 2016 - 2015 ? Jika anda belum tahu, berikut ini adalah informasi terkait "Syarat dan Kriteria Bisa Ikut UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun 2015 - 2016". UKG atau Uji Kompetensi Guru memang rutin digelar setiap tahun. Untuk tahun ini pelaksanaan Uji Kompetensi Guru yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dijadwalkan pada 7 - 29 November 2015 mendatang. Bagi yang belum berkesempatan Ikut UKG sekarang bisa ikut UKG Guru 2016 jika persyaratan anda sudah memenuhi. Baca Juga : Lengkap - Kisi Kisi Soal UKG 2015 Untuk Semua Pelajaran dan Jenjang


Pelaksanaan Ujian UKG Guru 2015 - 2016

Seiring perkembangan teknologi, pelaksanaan UKG sekyang menggunakan 2 sistem Uji Kompetensi Guru yatitu Ujian dengan sistem online dan Ujian UKG dengan sistem offline atau manual. Namun tidak semuanya bisa menerapkan UKG Guru Online. Sistem online, dilaksanakan pada daerah yang sudah ada jangkauan jaringan internet serta telah memiliki ruangan laboratorium komputer dan tentunya terhubung dalam jaringan intranet.

Sedangkan sistem offline atau manual dilaksanakan untuk daerah yang tidak terjangkau internet dan tidak memiliki laboratorium komputer yang belum terhubung dalam jaringan internet.

Syarat dan Kriteria Bisa Ikut UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun 2015 - 2016

Uji kompetensi guru atau UKG 2016 - 2015 diikuti oleh seluruh guru mulai dari Guru PAUD, Guru TK, Guru SMP, Guru SMA, Guru SMK yang telah memenuhi persyaratan. Berikut beberapa persyaratan peserta yang dapat mengikut Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015, di antaranya :

a.  Semua guru baik yang sudah memiliki sertifikat pendidik maupun yang belum memiliki sertifikat pendidik.
b.  Guru PNS dan bukan PNS yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).
c.  Memiliki NUPTK atau Peg.Id
d. Masih aktif mengajar mata pelajaran sesuai dengan bidang studi sertifikasi dan/atau sesuai dengan kualifikasi akademik.

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *