Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru Akan Diserahkan ke Ortu Siswa ?

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2015 - Hasil UKG 2015 - Pada tanggal 9 - 17 November, Ujian UKG dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tentu semua guru dan kepala sekolah pun menginginkan hasil ukg yang maksimal yaitu lulus ukg 2015. Lalu bagiamana jika tidak lulus ? adakah jadwal UKG Ulang 2015 ? Info sementara belum ada Ukg Ulang mengingat dianggap terlalu memboroskan anggaran negara. 
 


Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru Akan Diserahkan ke Ortu Siswa ?

Bagaimana jika pengumuman Hasil UKG 2015 di umumkan secara terbuka ? - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata menyambut baik ide beberapa kalangan yang meminta pemerintah mengirimkan hasil uji kompetensi guru (UKG) ke sekolah dan orang tua siswa.

"Sampaikan saja ke siswa atau ke orang tua. Supaya mereka juga tau, ini memang sekolahnya bagus. Ini perlu didororng. Buktinya di sini tadi ada yang bilang ikut UKG tidak serius. Guru asal-asalan karena tidak ada pengaruhnya (ke tunjangan profesi)," bebernya, Senin (12/10).

Dia mengatakan, tahun lalu ada sekitar 1,6 juta guru yang mengikuti UKG. Dari jumlah itu, hanya 192 guru yang mendapatkan rentang nilai 90-100.

"Hasil UKG nilainya cukup rendah. Hanya 192 guru nilainya di atas 90. Sedangkan nilai rata-rata nasional hanya 42," ujar Pranata.

Hanya saja dari penilaian Kepala Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Tengah AT Soegiton, tunjangan profesi guru atau program sertifikasi belum sejalan dengan kompetensi guru.

TPG ( Tunjangan Profesi Guru )yang diterima guru belum disertai dengan peningkatan kualifikasi atau kompetensi mengajar. 
 
"Sebenarnya ada tiga hal pokok yang seharusnya berhubungan, yaitu kelulusan uji sertifikasi, peningkatan kesejahteraan, dan peningkatan kualitas dan profesionalisme," ujarnya.
 
Demikian tadi informasi yang dikutip dari jawapos group jpnn. Semoga informasi "Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru Akan Diserahkan ke Ortu Siswa ?" ini bermanfaat bagi anda.

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *